Senin, 11 Januari 2010

Gangguan Bios

Sedikit berbagi nih,,,

OK, ke poko masalah
kalo tidak masuk bios ada beberapa kemungkinan :
Yang pertama
cek koneksi kabel Power suplly, pastikan semuanya kontak dengan mother board. karena dengan adanya gangguan pada salah satu pin dari PS tidak bekerja membuat report motherboard. Processornya bingung mau hidup atau ndak kalo makanannya kurang, akhirnya milih nggak.

Yang kedua
VGA, kalo vganya tidak bekerja alias sekarat/setengah mati/mati otomatislah perjalanan sistem menuju sistem oprasi baik itu punyaknya pakde Windows ato Bude Linux gak jalan, solusi : ganti VGA, kalo onboard, beli VGA lain.

Yang ketiga
Memori, memori yang rusak jga sama. akan menghalangi jalannya CPU masuk ke dalam sistem oprasi, solusi : bersihkan kontak antara memori dengan mb, dengan contak cleaner. kalo masih gak bisa ganti memori.

Yang Ke empat
Processornya, kontak processor yang kurang terhadap motherboard akan menghalangi juga perjalanan ke bios. Solusi : sama seperti yang ketiga.

Yang ke lima
Chip Bios Meninggal Dunia. CPU tidak akan jalan, kecuali sistem kelistrikan analog yang bekerja. Solusi : di flash aja ke servisan komputer. kalo nggak ya beli MB yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar